Jadi Pemain Terbaik UEFA, Ronaldo: Saya Hanya Beruntung

Jadi Pemain Terbaik UEFA, Ronaldo: Saya Hanya Beruntung
Cristiano Ronaldo. Foto: Marca

jpnn.com, MONACO - Cristiano Ronaldo terpilih sebagai Pemain Terbaik UEFA, dalam gala sekaligus undian grup Liga Champions di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (25/8) malam WIB.

Bintang Real Madrid itu mengalahkan Lionel Messi dan Gianluigi Buffon. Sepanjang musim lalu, Ronaldo membantu El Real meraih gelar Liga Champions kedua berturut-turut, dan finis sebagai pencetak gol terbanyak turnamen dengan 12 gol.

"Terima kasih untuk rekan satu tim dan selamat kepada mereka juga. Saya merasa diberkati, terima kasih juga kepada pendukung Real Madrid, dan setiap orang yang membantu saya meraih piala ini," ujar Ronaldo di laman UEFA.

Ronaldo kini telah memenangkan penghargaan ini sebanyak tiga kali, satu lebih banyak dari Messi.

Jadi Pemain Terbaik UEFA, Ronaldo: Saya Hanya Beruntung

"Saya hanya beruntung karena saya bermain di Real Madrid. Bermain di klub terbaik di dunia membuat Anda harus selalu berada di level tertinggi. Saya beruntung dan saya bahagia," ujar Ronaldo seperti dikutip dari Marca.

Sebelumnya, Ronaldo, Messi dan Buffon terpilih sebagai tiga kandidat terbaik pemain UEFA berdasarkan hasil panel yang terdiri dari 80 pelatih klub yang berpartisipasi dalam babak penyisihan grup Liga Champions dan Liga Europa 2016/17, dan 55 wartawan yang dipilih oleh grup European Sports Media (ESM), mewakili masing-masing anggota UEFA. (adk/jpnn)

Pemain Terbaik UEFA 2017:
1 Cristiano Ronaldo (Real Madrid) | 2. Lionel Messi (Barcelona) | 3. Gianluigi Buffon (Juventus)
4. Luka Modric (Real Madrid) | 5. Toni Kroos (Real Madrid) | 6. Paulo Dybala (Juventus)
7. Sergio Ramos (Real Madrid) | 8. Kylian Mbapee (Monaco) | 9. Robert Lewandowski (Bayern Munich)
10. Zlatan Ibrahimovic (Manchester United)

Cristiano Ronaldo terpilih sebagai Pemain Terbaik UEFA, dalam gala sekaligus undian grup Liga Champions di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (25/8) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News