Jadi Plt Menpora, Pak Muhadjir Mau Bekerja Seperti Menteri Definitif di Kemenpora

Jadi Plt Menpora, Pak Muhadjir Mau Bekerja Seperti Menteri Definitif di Kemenpora
Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy kini mengemban jabatan Plt Menpora. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Menpora Muhadjir Effendy menyatakan dirinya ingin bekerja sebagaimana halnya menteri definitif di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Menteri koordinator bidang pembangunan dan kebudayaan itu pun ingin memperoleh berbagai masukan dari berbagai pemangku kepentingan (stakeholder) olahraga demi menjalankan tugasnya sebagai Plt Menpora.

"Meskipun saya Plt Menpora, tetapi saya ingin bekerja seperti definitif," kata Muhadjir saat mengunjungi kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Muhadjir Effendy menjadi Plt Menpora berdasarkan Keppres Nomor 18 Tahun 2023 tanggal 13 Maret 2023.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menggantikan Zainudin Amali yang mengundurkan diri dari jabatan Menpora setelah menjadi wakil ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Selanjutnya, Muhadjir secara resmi mengemban jabatan Plt Menpora mulai 16 Maret 2023.

Menurut Muhadjir, kunjungannya ke kantor KONI Pusat itu sebagai bagian dari programnya untuk mendengar masukan dari berbagai stakeholder atau pemangku kepentingan di bidang olahraga.

Di Lantai 12 Gedung Piramid, Jakarta, yang menjadi kantor KONI Pusat, Muhadjir memperoleh penjelasan detail tentang tugas dan fungsi organisasi pimpinan Marciano Norman itu dalam menjalankan amanah Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan.

Muhadjir Effendy diangkat menjadi Plt Menpora berdasarkan Keppres Nomor 18 Tahun 2023 tanggal 13 Maret 2023 guna menggantikan Zainudin Amali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News