Jadi Runner Up di ASG Singapura, Pejuang Olah Raga Disambut Pejabat Kemenpora

Jadi Runner Up di ASG Singapura, Pejuang Olah Raga Disambut Pejabat Kemenpora
Deputi IV Kemenpora Yuni Poerwanti menyambut atlet ASG 2017. Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kontingen Indonesia telah kembali ke tanah air pada Jumat (21/7) usai berlaga di Asean Schools Games (ASG) 2017 di Singapura yang berakhir Rabu Kamis (20/7).

Pejuang olahraga Indonesia tersebut pun dijemput secara langsung oleh perwakilan Kemenpora di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Tampak menjemput para atlet adalah Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Asdep Bidang Pembibitan dan Iptek Olahraga Washington, dan Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Marheni Dyah Kusumawati menyambut kedatangan

Dalam ajang Asean School Games, Indonesia berhasil menjadi runner up dengan 25 emas 32 perak, dan 31 perunggu.

Seperti biasa, juara umum menjadi milik Thailand yang mampu menghasilkan 29 emas, 26 perak dan 33 perunggu, sementara peringkat ketiga diraih tuan rumah Singapura dengan 23 emas 26 perak, dan 24 perunggu.

"Atas nama Kementerian Pemuda dan Olahraga, kami bangga dengan hasil yang diperoleh dan mengapresiasi sekali hasil yang sudah dicapai Kontingen Indonesia.”

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pelatih, atlet dan ofisial atas usaha terbaiknya dalam mensukseskan perjuangan tim kita dalam ASG 2017 ini, semoga hasil yang didapat tahun ini akan dapat kita tingkatkan ditahun depan dengan persiapan yang lebih matang," ujarnya.

Kontingen Indonesia di Asian School Games 2017 berkekuatan 265 orang, yang terdiri dari 184 atlet, 34 pelatih, 10 manajer, 7 wasit, dan 30 ofisial.

Kontingen Indonesia telah kembali ke tanah air pada Jumat (21/7) usai berlaga di Asean Schools Games (ASG) 2017 di Singapura yang berakhir Rabu Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News