Jadi Siapa Nih Nama Cawagub Kepri yang Diusulkan?

Jadi Siapa Nih Nama Cawagub Kepri yang Diusulkan?
Irwansyah. Foto:dalil harahap/batampos/jpg

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Penentuan nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang akan direkomendasikan untuk dipilih DPRD Kepri hingga kini belum jelas. 

Padahal sejumlah nama sudah melakukan gerilya di tingkat DPP Partai pengusung Sanur untuk mendapatkan rekomendasi. 

"Sampai saat ini, masih belum ada titik temu terkait nama Cawagub Kepri. Karena memang kepesepakatan tersebut harus melalui persetujuan di tingkat pusat," ujar Wakil Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepri, Irwansyah seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini (6/9). 

Menurut Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepri itu, komunikasi terkait nama calon yang akan diusulkan di tingkat DPP bersama Partai Pengusung Sanur, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) masih sebatas komunikasi. Artinya belum ada melakukan pembahasan secara mendalam. 

"Meskipun Undang-Undang sudah mengatur, tetapi belum adanya Peraturan Pemerintah (PP) sebagai petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) terkait proses tersebut. Ini juga yang menjadi perdebatan di lingkaran Partai Pengusung Sanur," jelas Irwansyah. 

Legislator dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Batam itu, juga mengatakan, satu-satunya Partai Pengusung Sanur yang sudah mengajukan nama ketingkat DPP adalah Partai Demokrat. Akan tetapi, sampai saat ini juga masih belum ada nama-nama yang direkomendasikan. 

"Belum adanya kesepahaman nama calon, bukan gara ego sektoral masing-masing parpol pengusung. Karena memang tidak mudah untuk mendudukan masalah ini. Karena dinamika politiknya sangat tinggi," tegasnya. 

Ditambahkannya, nama-nama Cawagub Kepri yang akan direkomendasikan untuk dipilih oleh DPRD Kepri nanti, juga harus mengantongi rekomendasi dari semua Partai Pengusung ditingkat DPP. Diakuinya, saat ini memang sejumlah nama yang berkembang saat ini, sudah bergerilya ditingkat DPP. 

TANJUNGPINANG - Penentuan nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang akan direkomendasikan untuk dipilih DPRD Kepri hingga kini belum jelas. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News