Jadwal Babak Playoff FIBA Asia Cup 2022: Indonesia Hadapi China Hari Ini

Jadwal Babak Playoff FIBA Asia Cup 2022: Indonesia Hadapi China Hari Ini
Pebasket Indonesia Derrick Michael Xzavierro saat bertanding di FIBA Asia Cup 2022: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Delapan negara akan memperebutkan empat tiket ke perempat final FIBA Asia Cup 2022 pada babak playoff yang dimulai hari ini pada 18-19 Juli 2022.

Delapan negara tersebut adalah China, Indonesia, Yordania, Taiwan, Jepang, Filipina, Selandia Baru, dan Suriah

Mereka yang akan bersaing merupakan tim yang sebelumnya menempati posisi runner-up dan peringkat ketiga pada masing-masing grup selama babak penyisihan yang berakhir pada Minggu (17/7).

Tim bola basket Indonesia dan China akan membuka rangkaian pertandingan playoff di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Senin (18/7) pukul 17.30 WIB.

Bagi tuan rumah, kemenangan menjadi wajib karena menjadi syarat untuk bisa tampil di FIBA World Cup 2023 yang juga bakal berlangsung di Jakarta, tepatnya Indonesia Arena, Senayan, yang saat ini dalam tahap pembangunan.

Pemenang dalam pertandingan ini akan menghadapi Lebanon yang lebih dulu lolos ke babak delapan besar setelah menjadi juara grup D.

Indonesia harus melewati babak playoff setelah menempati peringkat ketiga Grup A. Sedangkan China menjadi runner-up Grup B.

Meski di atas kertas, China lebih diunggulkan, Manajer Timnas Indonesia Jeremy Imanuel Santoso tetap yakin tuan rumah bisa meraih kemenangan.

Jadwal babak playoff FIBA Asia Cup 2022, Indonesia siap menghadapi China hari ini untuk memperebutkan tiket ke perempat final

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News