Jadwal Badminton Asia Championship 2022 Hari Ini: 13 Wakil Indonesia Tampil, Banyak Big Match

Jadwal Badminton Asia Championship 2022 Hari Ini: 13 Wakil Indonesia Tampil, Banyak Big Match
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat berlaga di Badminton Asia Championship 2022. Foto: PBSI.

jpnn.com, MANILA - Perhelatan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championship (BAC) 2022 akan kembali bergulir hari ini, Kamis (28/4).

Akan ada 13 wakil Indonesia yang tampil di babak 16 besar. Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo dari sektor tunggal putra.

Adapun dari nomor ganda putra, akan ada tiga pasangan yang bertanding, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Pramudya Kusumumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Beralih ke sektor tunggal putri, Indonesia berhasil meloloskan Komang Ayu Cahya Dewi dan Putri Kusuma Wardani.

Sementara itu, di nomor ganda putri akan ada Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Terakhir dari nomor ganda campuran, Tim Merah Putih berhasil mengirim tiga wakilnya ke 16 besar, yaitu Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Sejumlah wakil Indonesia dihadapi lawan cukup tangguh, sebut saja Shesar Hiren Rhustavito yang bakal menjajal kehebatan Lee Zii Jia (Malaysia) kemudian Komang Ayu Cahya Dewi melawan ratu bulu tangkis Jepang, Akane Yamaguchi.

Sementara itu, Chico yang berhasil menciptakan kejutan dengan menyingkirkan Kento Momota sudah ditunggu jagoan Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.

Berikut jadwal Badminton Asia Championship 2022 hari ini. 13 wakil Indonesia beraksi, banyak big match.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News