Jadwal Berat Wakil Indonesia di 16 Besar Japan Open Hari Ini

Jadwal Berat Wakil Indonesia di 16 Besar Japan Open Hari Ini
Greysia Polii (kiri) dan Apriani Rahayu. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, TOKYO - Lima wakil Indonesia akan berjuang merebut tiket perempat final Japan Open di Tokyo Metropolitan Gymnasium, mulai Kamis (21/9) pagi WIB. Jadwal berat sudah menunggu, mengingat faktor lapangan dan lawan yang bakal dihadapi delegasi Merah Putih tersebut.

Dua ganda Indonesia Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya serta Greysia Polii dan Apriani Rahayu akan meladeni wakil tuan rumah di lapangan utama, yang pasti banyak fan tuan rumah. Marcus/Kevin menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, sementara Greysia/Apriani menantang pasangan terbaik dunia saat ini Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Buat Marcus/Kevin, pertemuan dengan Takuro/Yugo kali ini adalah untuk yang kelima. Empat duel sebelumnya Marcus/Kevin selalu menang, namun belum pernah digelar di Jepang. Sedangkan untuk Greysia/Apriani, laga melawan Misaki/Ayaka adalah pertemuan kedua.

Pekan lalu di Korea Open, Greysia/Apriani kalah dua game 15-21, 13-21.

Wakil Indonesia lainnya, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto juga akan berhadapan dengan ganda Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Dari dua pertemuan, Fajar/Rian belum pernah menang.

Jadwal berat juga harus dilakoni Tommy Sugiarto. Anak dari Icuk Sugiarto itu harus berhadapan dengan Lee Chong Wei. Dari 15 pertandingan sebelumnya, Tommy belum pernah menang dari tunggal Malaysia tersebut.

Satu delegasi Garuda lainnya, Praveen Jordan dan Debby Susanto juga menghadapi pertandingan tak gampang. Praveen/Debby yang akhir pekan kemarin kampiun di Korea Open akan meladeni pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

Greysia/Apriani harus meladeni ganda putri terbaik dunia saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News