Jadwal Final All England 2018, Marcus/Kevin Pemungkas

Jadwal Final All England 2018, Marcus/Kevin Pemungkas
Christinna Pedersen (kiri) dan Kamill Rytter Juhl. Foto: allengland

jpnn.com, BIRMINGHAM - Hari yang ditunggu fan fanatik badminton dunia telah tiba. Final All England 2018 bakal digelar Minggu (18/3) malam mulai pukul 19.00 WIB. Sepuluh finalis dari lima nomor siap mengeluakan semua kemampuan di ajang tertua dan paling bergengsi di bulu tangkis ini.

Juara di All England memang bukan sekadar mengejar hadiah besar (tahun ini total USD 1 juta atau sekitar Rp 13,7 miliar) saja, namun banyak pemain mengaku bermain dan menjadi juara All England akan berbeda dengan turnamen lain, bahkan ketimbang Kejuaraan Dunia atau Olimpiade.

Tahun ini, ada dua juara bertahan yang lolos ke final. Satu di tunggal putri, Tai Tzu Ying (Taiwan) dan satu lagi ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya.

Di luar juara bertahan, di partai puncak nanti akan hadir dua finalis tahun lalu yang pastinya tak pengin gagal lagi tahun ini. Mereka adalah tunggal putra Tiongkok, Shi Yuqi yang di final All England 2017 kalah dari Lee Chong Wei (Malaysia), dan ganda putri Denmark Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen yang tahun lalu kalah dari Chang Ye Na/Lee So Hee (Korea).

Sebenarnya ada satu pemain yang tahun lalu menjadi juara yakni Huang Yaqiong. Bersama Lu Kai, Yaqiong menjadi pemuncak tahun lalu.

Kini pemain Tiongkok itu kembali ke final, namun bukan dengan Lu Kai, tetapi dengan Zheng Siwei. Nah, Zheng Siwei/Huang Yaqiong itulah yang akan membuka rangkaian final All England 2018 nanti malam. (adk/jpnn)

Final All England 2018 (mulai pukul 19.00 WIB)

Ganda campuran
Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Tiongkok)

Final All England 2018 akan dimulai dengan partai ganda campuran mulai pukul 19.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News