Jadwal Final Hong Kong Open 2019 Hari Ini, Ginting Ketemu Teman Satu Angkatan

Jadwal Final Hong Kong Open 2019 Hari Ini, Ginting Ketemu Teman Satu Angkatan
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, HONG KONG - Lima partai final Hong Kong Open 2019 akan digelar hari ini (Minggu, 17/11) di Hong Kong Coliseum mulai pukul 13.00 WIB.

Duel di nomor tunggal putri akan menjadi partai pembuka. Chen Yu Fei (Tiongkok/peringkat tiga dunia) versus Ratchanok Intanon (Thailand/lima). Chen Yu Fei unggul rekor head to head, 10-2.

Setelah itu, ada pertemuan antara ganda putra Indonesia peringkat dua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan peringkat 13 asal Korea Choi Solgyu/Seo Seung Jae. Rekor pertemuan masih 0-0.

Di partai ketiga, final ganda putri yang mempertemukan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (Tiongkok/ranking dua) vs Chang Ye Na/Kim Hye Rin (Korea/17). Rekor pertemuan masih dipegang Chen/Jia 2-1.

Setelah itu, ada laga di nomor tunggal putra antara ranking delapan BWF Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) melawan peringkat 27 dunia, satu-satunya wakil tuan rumah yang tersisa, Lee Cheuk Yiu.

Pertemuan mereka nanti merupakan yang kedua. Pada duel pertama, juga di Hong Kong Open, 2015, Ginting menang 21-19, 11-21, 21-12.

"Saat ini saya tidak mau memikirkan pertandingan besok (hari ini), tetapi fokus dulu ke recovery, karena tadi (vs Jonatan Christie) harus bertanding cukup panjang. Saya sudah lama tidak ketemu dia (Lee), waktu di kelas junior kami satu angkatan. Saya harus mewaspadai lawan, dan akan mempelajari permainannya," ujar Ginting kepada Badminton Indonesia, Sabtu malam.

Laga pemungkas di final Hong Kong Open 2019 nanti akan mempertemukan ganda campuran peringkat tiga BWF Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) vs duet Tiongkok yang menduduki peringkat 15, He Ji Ting/Du Yue.

Duel antara Ginting dengan Si Pembunuh 3 Raksasa, akan berlangsung di partai keempat final Hong Kong Open 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News