Jadwal IPL Belum Beres

Putaran II Harus Tuntas Sebelum Desember

Jadwal IPL Belum Beres
Jadwal IPL Belum Beres

jpnn.com - JAKARTA - Jelang putaran kedua Indonesian Premier League (IPL) pada 28 Agustus mendatang, operator kompetisi ternyata belum siap sepenuhnya. Terbukti, sampai kemarin (20/8), Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku operator kompetisi tak kunjung merilis jadwal putaran kedua tersebut.

CEO PT LPIS Widjajanto mengakui sampai saat ini pihaknya memang masih menggodok jadwal IPL. Dia menyebut, dari jadwal terdahulu, ada beberapa jadwal pertandingan yang harus diubah.

"Masih belum final, kami masih melakukan penyesuaian-penyesuaian melihat jadwal kegiatan di masing-masing kota dan permintaan dari klub," ujarnya, kemarin.   

Lelaki yang rambutnya mulai memutih tersebut mengatakan ada dua faktor yang membuat pihaknya harus sedikit mengubah beberapa jadwal di paro musim kedua. Yakni, terkait adanya beberapa daerah yang menjalani Pilkada, seperti Makassar, Jawa Timur dan Kalimantan Timur. "Kami masih komunikasi lagi dengan klub agar jadwalnya pas," tuturnya.  

Selain itu, juga ada permohonan dari klub. Widja menyebut secara spesifik, Semen Padang (SP) adalah klub yang meminta agar ada perubahan jadwal. Alasannya, mereka harus menjalani persiapan Piala AFC yang digelar pada 17 September dan 24 September .   

Pengaturan jadwal diminta karena sebagai wakil Indonesia, SP harus melakukan persiapan panjang menghadapi lawan mereka East Bengal (India).  Untuk itu, LPIS pun memasukkannya dalam pertimbangan pengaturan jadwal.   

Meski ada perubahan, Widja meyakini akhir kompetisi yang dijadwalkan pada minggu ketiga November tetap bisa terpenuhi. Apalagi, lanjut dia, saat ini klub-klub sudah menyatakan kesiapannya untuk menyelesaikan kompetisi.     

Di sisi lain, menurut Erizal Anwar, CEO Semen Padang, Paling tidak, ada sphere  waktu lima hari dari hari H pertandingan. dengan pertimbangan tersebut, klubnya mengajukan ada perubahan jadwal.    

JAKARTA - Jelang putaran kedua Indonesian Premier League (IPL) pada 28 Agustus mendatang, operator kompetisi ternyata belum siap sepenuhnya. Terbukti,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News