Jadwal Liga Italia Pekan ke-29: AC Milan Jumpa Empoli, Inter Milan Masuk Kandang Banteng

Jadwal Liga Italia Pekan ke-29: AC Milan Jumpa Empoli, Inter Milan Masuk Kandang Banteng
Gelandang Juventus, Juan Cuadrado (jersei hitam-putih) berduel dengan pemain AC Milan, Theo Hernandez. Foto: Twitter @juventusfcen

jpnn.com, JAKARTA - Pencinta sepak bola Italia akan disuguhi tontonan menarik pada matchday ke-29 Serie A yang bergulir mulai Sabtu (12/3) hingga Selasa (15/3).

Empat tim teratas Serie A bakal bentrok dengan tim-tim papan tengah. Dengan begitu, ini menjadi peluang bagi mereka untuk menambah poin dan memelihara asa merebut scudetto.

AC Milan selaku pemuncak klasemen akan menghadapi tim peringkat ke-13, Empoli. Armada Simone Pioli butuh tiga poin untuk menjauhi kejaran Inter Milan yang berada di peringkat kedua. 

Apabila Milan terpeleset, bukan tidak mungkin Inter akan menyodok ke posisi pertama. Sebab, kedua tim hanya terpaut dua poin di tabel klasemen. Rossoneri memimpin dengan 70 poin, Nerazzurri menguntit dengan 68 angka.

Inter di sisi lain sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Walaupun tersingkir dari Liga Champions, mereka menunjukkan mental bermain sangat baik saat membungkam Liverpool 1-0 di Anfield Stadium.

Tak cuma itu, Lautaro Martinez dan kolega juga sukses membantai Salernitana 5-0 pada laga terakhir Serie A. Jadi, Milan patut mewaspadai kebangkitan Inter ini.

Pada pekan ke-29 ini, Inter akan bertandang ke markas tim peringkat ke-11, Torino. Rasanya tidak sulit bagi pasukan Simone Inzaghi merebut tiga poin dari kandang tim berjuluk Si Banteng itu. Sebab, Torino sedang paceklik kemenangan dari enam laga terakhirnya.

Beralih ke pertandingan lain, Napoli selaku tim peringkat ketiga juga akan menghadapi tim papan tengah. Il Partenopei akan menyambangi markas Hellas Verona, tim penghuni peringkat ke-9.

Cek di sini jadwal pekan ke-29 Liga Italia . AC Milan Jumpa Empoli, Inter Milan Masuk Kandang Banteng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News