Jadwal Pekan ke-17 Premier League: Sanggupkah MU Menyamai Liverpool?

Jadwal Pekan ke-17 Premier League: Sanggupkah MU Menyamai Liverpool?
Duo Manchester United Marcus Rashford (kiri) dan Paul Pogab. Foto: diambil dari premierleague

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester United punya kans mengusik dominasi Liverpool, sang juara bertahan yang menutup tahun 2020 di posisi di puncak klasemen Premier League.

MU akan menyamai koleksi 33 poin Liverpool jika mengalahkan Aston Villa di Old Trafford, Sabtu (2/1) dini hari WIB.

Liverpool sendiri baru melakoni pekan ke-17 pada Selasa (5/1).

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyadari timnya sedang dalam tekanan, meski menegaskan dia tidak terlalu frustrasi setelah melihat timnya ditahan imbang tanpa gol di Newcastle di laga terakhir, Kamis kemarin.

Namun, poin yang hilang sia-sia membuat Liverpool gagal memperlebar keunggulan menjadi lima poin atas MU menuju tahun baru.

Liverpool kini telah mengalami tiga kali seri dari lima pertandingan Premier League mereka, termasuk hasil imbang 1-1 yang mengecewakan akhir pekan lalu melawan West Brom yang sedang terseok-seok.

Gelandang James Milner memperhatikan kebangkitan Manchester United dan telah memperingatkan Liverpool yang dilanda cedera bahwa mereka harus melanjutkan kerja keras atau berisiko kehilangan mahkota mereka.

Liverpool dan United adalah dua klub tersukses dalam sejarah sepak bola Inggris tetapi kedua klub bersimbol warna merah ini jarang berada dalam performa terbaik pada waktu bersamaan.

Manchester United akan menjamu Aston Villa Sabtu dini hari nanti. Lihat jadwal dan klasemen di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News