Jadwal Piala Asia U-16 2020 Diundur, Bima Sakti Bilang Begini

Jadwal Piala Asia U-16 2020 Diundur, Bima Sakti Bilang Begini
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menyambut positif keputusan untuk mengundurkan jadwal pelaksanaan Piala Asia U-16 2020. Dia menuturkan, dengan perubahan tanggal pelaksanaan itu, menjadikan timnya memiliki waktu persiapan yang lebih panjang.

Sebelumnya, Piala Asia U-16 2020 akan digelar pada 16 September hingga 3 Oktober. Tetapi, AFC akhirnya memutuskan jadwal berubah karena pandemi Corona di beberapa negara Asia belum mereda dan kondisi belum sepenuhnya aman. Jadwal pun dimundurkan menjadi 25 November sampai 12 Desember mendatang.

"Ada positifnya dengan mundurnya jadwal Piala Asia U-16. Saat ini, kami baru bisa melakukan latihan secara virtual karena masih dalam pandemi Covid-19," kata Bima.

Di masa pandemi Covid-19 ini, Bima menegaskan tetap memantau perkembangan pemain-pemainnya. Karena itu, ada sesi latihan secara virtual dengan materi yang intervalnya terus menanjak dari awal latihan dulu.

"Kondisi para pemain tetap kami pantau, kami juga menunggu perkembangan kapan bisa dimulai pemusatan latihan di lapangan. Selain itu kami juga butuh uji coba internasional untuk terus mematangkan tim, dan ini sudah kami koordinasikan dengan Direktur Teknik PSSI," tandasnya.

Sebelumnya, Bima sempat melakukan pemusatan latihan di Jakarta dan Bekasi. Namun, karena pandmei Corona merajalela, PSSI pun memutuskan menghentikan pemusatan latihan dan memulangkan pemain ke daerah asalnya.(dkk/jpnn)

Piala Asia U-16 2020 akan digelar pada 16 September hingga 3 Oktober. Tetapi, AFC akhirnya memutuskan jadwal berubah karena pandemi Corona di beberapa negara Asia belum mereda dan kondisi belum sepenuhnya aman.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News