Jadwal Premier League: Ada Man City Vs Chelsea Malam Nanti

Jadwal Premier League: Ada Man City Vs Chelsea Malam Nanti
Pep Guardiola dan Thomas Tuchel. Foto: diambil dari premierleague

jpnn.com, MANCHESTER - Duel antara Manchester City vs Chelsea di Etihad, Sabtu (8/5) malam ini akan menjadi sorotan utama dalam rangkaian pekan ke-35 Premier League.

Selain karena kedua tim baru saja meloloskan diri ke final Liga Champions tengah pekan lalu, City bisa memastikan menjadi juara Premier League musim ini apabila mampu membalas kekalahan dari Chelsea yang mereka derita di semifinal Piala FA bulan lalu.

Kemenangan akan membuat Pep Guardiola mengangkat trofi Liga Premier ketiganya dalam lima musim menangani City dan ia sendiri menegaskan bahwa timnya ingin berkonsentrasi atas hal itu ketimbang memikirkan final Champions.

City, menurut manajer Chelsea Thomas Tuchel, punya setidaknya dua keuntungan jelang pertandingan kali ini yakni waktu istirahat satu hari lebih panjang serta staminanya relatif tidak terganggu perjalanan untuk melakukan laga karena main di kandang.

Namun, bukan tidak mungkin Chelsea yang penampilannya relatif konsisten sejak ditangani Tuchel bakal menjadi penunda pesta juara City.

Jika hal itu terjadi, Chelsea berpeluang naik ke posisi ketiga klasemen menggusur Leicester City yang dipecundangi Newcastle United pada Sabtu dini hari tadi.

Sebelum laga City kontra Chelsea, jadwal Sabtu malam ini akan diawali dengan Leeds United menjamu Tottenham Hotspur di Elland Road.

Anak-anak asuh Marcelo Bielsa punya bekal bagus, yakni tak pernah kalah saat menjamu tim-tim enam besar di Elland Road musim ini, yang tentunya jadi motivasi tambahan bagi Tottenham untuk mematahkan catatan tersebut.

Pertemuan Man City vs Chelsea di Premier League malam nanti bisa menentukan gelar juara musim ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News