Jadwal Semifinal China Open Siang Ini

Jadwal Semifinal China Open Siang Ini
Marcus Fernaldi (kiri) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, FUZHOU - Sektor ganda putra sukses mengirimkan dua wakilnya ke babak semifinal China Open superseries premier 2017. Mereka adalah Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya, serta Mohammad Ahsan dan Rian Agung Saputro.

Di perempat final, Kevin/Marcus mengalahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, Rusia, sementara Ahsan/Rian singkirkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

“Kalau dilihat dari seeding, Marcus/Kevin memang sudah diprediksi untuk bisa terus maju. Tapi sekarang ini untuk ganda putra dari babak pertama tidak semudah yang dibayangkan. Karena lawan-lawannya dari babak pertama sudah ketat semua. Jadi dengan ada dua wakil di semifinal sudah bagus. Mudah-mudahan bisa bertemu di final. Harus optimis,” kata pelatih ganda putra, Aryono Miranat, seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Selanjutnya di babak semifinal, Marcus/Kevin yang datang sebagai unggulan satu, akan meladeni Li Junhui/Liu Yuchen unggulan empat asal Tiongkok. Mereka sebelumnya sudah tiga kali berhadapan, dengan rekor pertemuan 2-1 untuk Marcus/Kevin. Terakhir di Malaysia Open 2017, Marcus/Kevin menang 7-21, 21-17 dan 21-17.

“Karakter main mereka sama-sama cepat dan keras. Jadi besok harus diatur temponya, disesuaikan dengan kondisi di lapangan,” ungkap Aryono.

Sedangkan Ahsan/Rian akan bertemu unggulan dua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Pertemuan ini menjadi peluang bagi Ahsan/Rian untuk membalas kekalahan sebelumnya. Pada Hong Kong Open 2016 lalu, Ahsan/Rian kalah dua game langsung dengan 18-21 dan 11-21.

“Ahsan/Rian bukan pemain yang diunggulkan. Jadi mereka harus main nothing to lose dengan strategi yang sudah kami rancang bersama. Mereka harus mau fight dan berusaha untuk revans. Jangan mau kalah,” ujar Aryono. (adk/jpnn)

Semifinal China Open superseries premier 2017 (mulai pukul 12.00 WIB)

Dua ganda putra Indonesia punya peluang lolos ke final China Open superseries premier.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News