Rabu, 19 Desember 2018 – 17:11 WIB

Jagoan Baru Asal Korea di Reli Dakar 2019

Kamis, 06 Desember 2018 – 21:22 WIB
Jagoan Baru Asal Korea di Reli Dakar 2019 - JPNN.COM

jpnn.com - Produsen mobil asal Korea Selatan, SsangYong, berencana akan ikut serta di World Rally Champonship 2019. Menandai itu, SsangYong meluncurkan jagoan baru mereka Rexton DKR yang siap bertarung di olahraga balap paling ekstrim itu.

Secara visual, Rexton DKR akan menggunakan desain body buggy dune yang terlihat lebih kekar. Mobil juga diklaim lebih ringan dan lincah agar dapat mengatasi berbagai rintangan pada saat balapan.

Dalam keterangan resmi, Kamis (6/12), untuk mengatasi jalur bertanah, SsangYong telah menyematkan chassis multi-tubular yang terbuat dari kromium-molibdenum dan TIG sehingga mobil itu lebih stabil dan mendapatkan torsi lebih baik.

Kemudian, bagian kaki-kaki tak lupa memanfaatkan suspensi double arms dan double break AP yang memberikan pengereman lebih baik di lintasan.

Urusan jantung pacu, Rexton DKR didukung mesin V8 yang menawarkan tenaga 450 Hp. Dengan mesin itu, Rexton DKR dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 4,4 detik.

Mesin akan dijalankan dengan sistem penggerak roda belakang melalui transmisi manual 6-percepatan berkode Sadev SL90-23.

Kabarnya, Rexton DKR digeber oleh pembalap Spanyol Óscar Fuertes bersama Diego Vallejo sebagai co-driver, tim yang berhasil bersaing di Reli Dakar tahun lalu menggunakan, SsangYong Tivoli.

World Rally Champonship 2019 sendiri akan dimulai pada 6 Januari 2019 di Peru. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar