Jajan Sagon, 8 Murid SD di Lahat Langsung Mual dan Muntah

Jajan Sagon, 8 Murid SD di Lahat Langsung Mual dan Muntah
Tampak sejumlah siswa yang keracunan dirawat di RS HM Rabain Muara Enim, Rabu (9/1). Foto: Giete/Sumatera Ekspres

jpnn.com, MUARA ENIM - Suasana di Sekolah Dasar Negeri 6 Desa Muara Lawai Kabupaten Lahat mendadak heboh, Rabu (9/1) lalu. Pasalnya, delapan muridnya keracunan usai memakan jajanan sekolah, Sagon.

Kedelapan murid tersebut pun langsung dilarikan pihak sekolah ke RS HM Rabain Kabupaten Muara Enim.

Beberapa wali nampak mendampingi siswa kelas 4 dan kelas 5. Dan sejumlah guru ikut mengurusi anak dan juga administrasi rumah sakit.

Feri Kusnando, salah seorang murid mengatakan bahwa sebelum keracunan dirinya memakan Sagon yang dibeli saat jam istirahat. “Beli Rp 500,- saja, pas makan enak manis tapi pas ditelan mual langsung muntah,” ujarnya.

Makanan tersebut dibelinya dari pedagang di luar sekolah yang biasa berjualan saat jam istirahat sekolah. “Baru jualan itu, biasanya dak jualan, karena pengin jadi beli satu coba,” terangnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Radiyansyah, siswa lainnya yang mengaku makan Sagon karena penasaran dengan rasanya. “Baru sekali makan pas ditelan muntah kepala pusing-pusing,” bebernya.

Edi, ayah dari Radiansyah mengaku kaget mendengar kabar anaknya masuk rumah sakit karena keracunan makanan. “Saya kaget langsung ke rumah sakit, selama ini jajan tidak pernah keracunan,” ungkapnya. (way)


Suasana di Sekolah Dasar Negeri 6 Desa Muara Lawai Kabupaten Lahat mendadak heboh, Rabu (9/1) lalu.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News