Jakarta Absen di Formula E 2024, Ketua DPRD DKI: Pemilu Lebih Penting

Jakarta Absen di Formula E 2024, Ketua DPRD DKI: Pemilu Lebih Penting
Prasetio Edi Marsudi. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jakarta dikabarkan absen dalam kalender balap mobil listrik internasional Formula E 2024.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menegaskan penyelenggaraan Pemilu 2024 lebih penting daripada ajang balap mobil listrik internasional tersebut.

"Mungkin ada situasi politik Pemilu ya, harus dihargai juga itu lebih penting daripada Formula E kalau menurut saya," kata Prasetio kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Prasetio menuturkan penyelenggaraan Formula E tidak perlu dibatalkan melainkan diundur pada Juni setelah pemungutan suara Pemilu pada Februari 2024.

Kendati demikian, dia menegaskan pihaknya tidak terlibat sama sekali pada ajang Formula E sehingga tidak mengetahui terkait kontrak.

Menurut dia, terlepas adanya dukungan atau tidak yang terpenting pihak pelaksana Formula E bertanggung jawab dengan seluruhnya termasuk tidak memanfaatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

"Yang penting tidak memakai APBD titik, kalau pakai APBD saya pasti terlibat," tegasnya.

Dalam akhir keterangannya, dia berpesan agar pihak penyelenggara Formula E yakni Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta PT Jakarta Propertindo (Perseroda) sebaiknya tak terlalu memaksakan jika menemui banyak kendala.

Jakarta dikabarkan absen dalam kalender balap mobil listrik internasional Formula E 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News