Jakarta Leading, Jatim Tercecer

Jakarta Leading, Jatim Tercecer
Jakarta Leading, Jatim Tercecer
PEKANBARU - Setelah separo jalan, perburuan gelar juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 berlangsung sengit. Konfigurasi klasemen perolehan medali pun berubah-ubah setiap harinya. Jawa Barat (Jabar) yang awalnya mendominasi akhirnya tergusur DKI Jakarta. Sementara itu, juara bertahan Jawa Timur (Jatim) tercecer di urutan ketiga.

Hingga kemarin (16/9) DKI berkuasa di puncak klasemen dengan 66 emas, 70 perak, serta 74 perunggu. Disusul Jabar yang mengoleksi 63 emas, 50 perak, dan 69 perunggu. Sementara itu, Jatim menyabet 61emas, 59 perak, serta 54 perunggu. Dengan sisa 162 emas, perebutan gelar juara umum masih akan sengit.

DKI berpotensi terus menebalkan pundi-pundi emas dari cabor catur, golf, bisbol, senam, dan ski air. Di sisi lain, Jabar masih punya tambang emas di cabang balap sepeda dan judo. Sementara itu, Jatim bakal berkonsentrasi di beberapa cabor utama. Salah satunya tenis meja, yang pada PON empat tahun lalu disapu bersih Jatim.

Ketua Harian KONI Jatim Dhimam Abror masih yakin dengan peluang untuk menjadi juara umum. "Feeling saya, kami masih sangat mungkin bisa meraih juara umum," katanya kemarin.

PEKANBARU - Setelah separo jalan, perburuan gelar juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 berlangsung sengit. Konfigurasi klasemen perolehan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News