Jakpro Memastikan Jakarta jadi Tuan Rumah Formula E hingga 2024

Jakpro Memastikan Jakarta jadi Tuan Rumah Formula E hingga 2024
Tangkapan layar - Foto udara Sirkuit Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, Senin (13/6/2022). ANTARA/Instagram/@pakindro via @jakartaeprixofficial/dewa

jpnn.com - JAKARTA - BUMD DKI Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan Jakarta masih menjadi tuan rumah pelaksanaan Formula E hingga 2024, meskipun ada isu Singapura akan mengambil alih ajang balap mobil listrik itu.

"Perhelatan untuk dua tahun ke depan sudah ada kontraknya, akan kami maksimalkan," kata Sekretaris Perusahaan Jakpro Syachrial Syarif di Jakarta, Sabtu (10/9). 

Hanya saja dia tidak memerinci kegiatan yang akan dioptimalkan selama pelaksanaan balap mobil listrik pada sisa musim 2023 dan 2024.

Namun, dia berharap upaya optimal dalam pelaksanaan dua tahun mendatang dapat memberikan dampak kepada masyarakat dan ekonomi daerah.

"Untuk itu diperlukan dukungan seluruh pihak demi kesuksesan penyelenggaraan Formula E di Jakarta," ucapnya.

Kepastian dari Jakpro itu menanggapi cuitan mantan Duta Besar Indonesia untuk Polandia Peter F Gontha yang menulis melalui akun media sosial Twitter bahwa Singapura siap mengambil alih perhelatan balap mobil listrik Formula E Jakarta.

Menurut dia, hal ini karena ajang balap mobil listrik yang diadakan di Sirkuit Ancol tersebut terus diributkan oleh berbagai pihak.

"Info A1 media international: Singapore akan mengambil alih perhelatan balapan mobil Formula E dan menandatangani perjanjian 10 tahun dengan FEO gara gara Indonesia ribut mengenai Formula E bulan lalu. Marilah kita ribut terus agar semua dilakukan di Singapore saja!" tulis Peter dalam cuitan akun miliknya @PeterGhonta di Twitter, Rabu (7/9).

Jakpro memastikan Jakarta akan tetap menjadi tuan rumah Formula E hingga 2024. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News