Jalan Nasional Ditarget Tuntas 2015

Jalan Nasional Ditarget Tuntas 2015
Jalan Nasional Ditarget Tuntas 2015
KENDARI - Infrastruktur jalan sampai saat ini masih menjadi keluhan warga. Selain jalan kota dan provinsi, beberapa titik yang berstatus jalan nasional juga terlihat rusak hingga mengganggu aktifitas pengguna jalan. Kadis PU Sultra Dody Djalante mengatakan, untuk perbaikan jalan nasional pemerintah pusat menargetkan 2015 rampung hingga 94 persen.

   

Menurut Dody, saat ini pembangunan infrastruktur jalan tersebut sedang digenjot. Dengan program itu, sedikit banyak sudah membantu pemerintah daerah dalam  perbaikan infrastruktur jalan, karena rata-rata jalan dimaksud berada di wilayah kabupaten/kota.

   

"Perbaikan jalan nasional di perbatasan Sulteng-Konawe Utara sekitar 50 km itu tentu memberi manfaat positif bagi pengguna jalan. Sisi lain, pembangunan yang menghabiskan anggaran Rp 208 miliar itu rencananya akan dilaksanakan dengan kontrak multiyear, termasuk jalan poros Ranomeeto-Bandara Haluoleo," terangnya.

   

Dody mengakui, akhir-akhir ini  perbaikan infrastruktur jalan di Sultra sedikit terhambat. Hal itu disebabkan, pasokan aspal yang datang terlambat. Selain mengganggu proses pembangunan jalan, juga menghambat pembangunan ruas-ruas jalan yang dikerjakan pemprov. "Untuk jalan nasional, aspalnya sebenarnya sudah siap, hanya masih terkendala dengan persoalan distribusinya," katanya.

   

KENDARI - Infrastruktur jalan sampai saat ini masih menjadi keluhan warga. Selain jalan kota dan provinsi, beberapa titik yang berstatus jalan nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News