Jalan Santai Awali Kegiatan Jokowi di Selandia Baru

Jalan Santai Awali Kegiatan Jokowi di Selandia Baru
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana saat berbincang dengan para pelajar dan mahasiswa Indonesia di Selandia Baru, Senin (19/3) pagi. Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, WELLINGTON - Presiden Joko Widodo mengawali lawatannya di Selandia Baru, Senin (19/3) dengan berjalan santai. Bersama Ibu Negara Iriana, presiden yang kondang disapa dengan panggilan Jokowi itu mengajak sejumlah pelajar dan mahasiswa asal Indonesia berjalan pagi di sekitar Wellington Waterfront.

Selanjutnya, Jokowi bertolak ke Government House untuk bertemu Gubernur Jenderal Selandia Baru Dame Patsy Reddy dan Sir David Gascoigne.  Setelah acara tersebut, mantan gubernur DKI itu mengunjungi Pukeahu War Memorial untuk melakukan upacara peletakan karangan bunga.

"Siang harinya residen akan mendapat jamuan makan siang kenegaraan," ucap Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Jalan Santai Awali Kegiatan Jokowi di Selandia Baru

Agenda lain Presiden Jokowi hari ini adalah menghadiri pertemuan CEO Forum di The Majestic Centre. Forum tersebut dijadwalkan akan dihadiri 28 CEO dari Indonesia dan Selandia Baru.

Sedangkan pada sore hari, Presiden Jokowi akan bertolak ke Gedung Parlemen Selandia Baru untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern. "Kegiatan terakhir Presiden Joko Widodo adalah bertemu masyarakat Indonesia di Museum Te Papa," tambah Bey.(fat/jpnn)


Presiden Jokowi mengawali kegiatannya di Selandia Baru dengan mengajak sejumlah pelajar dan mahasiswa asal Indonesia berjalan di sekitar Wellington Waterfront.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News