Jalur Tikus di Cirebon Akan Disekat, Masih Mau Mudik?

Jalur Tikus di Cirebon Akan Disekat, Masih Mau Mudik?
Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi. Foto: ANTARA/Khaerul Izan

jpnn.com, CIREBON - Mengantisipasi warga yang memaksa mudik Lebaran 2021 melewati jalur tikus, Polresta Cirebon akan berkoordinasi antarpolres tetangga.

Kapolresta Cirebon Kombes M Syahduddi mengatakan, jalur tikus memang menjadi bahasan tersendiri bagi para Kepala Satuan Lalu Lintas, karena ini termasuk yang menyulitkan bagi petugas saat bertugas untuk melakukan penyekatan.

"Untuk jalur tikus kami sudah antisipasi, dengan bekerja sama antara satuan lalu lintas polres tetangga, baik Indramayu, Majalengka, Kuningan dan Cirebon Kota," kata Syahduddi, Jumat (16/4).

"Ada masyarakat yang menyiasati dengan menggunakan jalur tikus, kami berkoordinasi arah keluarnya jalan mana dan ketemu dengan polres mana, (nanti setelah itu kembali diputarbalikan lagi)," ujarnya.

Dia mengatakan, dengan adanya larangan mudik dari pemerintah, maka pihaknya juga sudah membuat pos penyekatan sebanyak sembilan titik di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Menurutnya, sembilan titik pos penyekatan berada di tol dan juga arteri, terutama yang berbatasan langsung dengan daerah lainnya.

Syahduddi menambahkan untuk pos penyekatan larangan mudik akan beroperasi mulai tanggal 6 sampai 17 Mei 2021, bertepatan dengan Operasi Ketupat.

"Pos penyekatan itu satu titik berada di jalan Tol Palimanan dan delapan berada di luar (terutama perbatasan antar-daerah)," tuturnya.

Polresta Cirebon mengantisipasi warga yang memaksa mudik Lebaran 2021 melewati jalur tikus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News