Jamaah Meninggal Mendapat Asuransi, berapa?

Jamaah Meninggal Mendapat Asuransi, berapa?
Suasana di BPHI di Mina, Kamis (24/9). Foto: Tenaga Medis for JPNN

jpnn.com - SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf mengatakan, jamaah haji yang meninggal di Arab Saudi akan mendapatkan asuransi dari perusahaan asuransi yang digandeng oleh Kementrian Agama (Kemenag) pusat.

Dia menyebut, jumlahnya berkisar Rp 37 sampai Rp 38 juta sesuai dengan informasi dari Kemenag pusat.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Syaifullah Yusuf di sela-sela kunjungannya di kediaman keluarga korban. “Pasti ada santunan yang nanti diterima oleh keluarga korban. Pertama jelas dari asuransi, jumlahnya sekitar Rp 37 sampai Rp 38 juta,” terangnya didampingi kepala kanwil Kemenag Jatim, Mahfudh Shodar.

Gus Ipul –sapaan akrabnya– mengatakan, pihaknya juga berharap ada santunan yang diberikan pemerintah Arab Saudi karena meninggalnya jamaah bukan karena sakit yang biasa. Namun begitu, ia juga belum memastikan apakah usulan santunan tersebut direspons oleh pemerintah Arab Saudi.

Karena itu, pihaknya melalui Kanwil Kemenag Jatim akan terus berkoordinasi dengan kemenag pusat terkait kemungkinan tersebut.  

“Kalau harapan kami demikian. Namun kepastiannya juga menunggu dari Kemenag pusat,” terangnya di amini Mahfudh. “Kalau yang pasti, ya dari asuransi,” imbuhnya.

Mahfudh menambahkan, santunan nanti akan diberikan setelah kejelasan identifikasi data nama jamaah yang meninggal. Termasuk menyelesaikan proses administrasi yang harus dilalui sebelumnya.

Karena itu, pihaknya meminta keluarga korban tragedi Mina bersabar. Ia juga meminta doa agar segala proses penyelenggaraan haji bisa berjalan dengan baik.

SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf mengatakan, jamaah haji yang meninggal di Arab Saudi akan mendapatkan asuransi dari perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News