Jamin Keamanan Komnas HAM di Sidang Kasus Cebongan

Jamin Keamanan Komnas HAM di Sidang Kasus Cebongan
Jamin Keamanan Komnas HAM di Sidang Kasus Cebongan
JAKARTA - Ketua Komnas HAM Siti Noor Laila mendapat intimidasi dari para pendukung Kopassus saat menghadiri sidang kasus penyerbuan di Lapas Cebongan yang digelar Kamis, (20/9) di Yogyakarta. Ia disoraki dan sempat dikejar massa, serta mendapat kekerasan secara verbal.

Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono pun sempat kaget mengetahui adanya situasi itu. Agus berjanji akan memerketat pengamanan selama sidang kasus itu berlanjut.

"Massa? bukan TNI tapi kan? Nanti akan diamankan. Tidak boleh itu. Kita juga akan melakukan perketat pengamananan," kata Agus di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis, (20/6).

Panglima menyatakan, ia akan meminta Kapolri Jenderal Timur Pradopo untuk memberikan perlindungan pada Siti. "Nanti saya minta bantuan Pak Kapolri untuk mengamankan kalau di luar ruang sidang, tapi kalau di dalam itu urusan Polisi Militer," tandas Panglima. (flo/jpnn)

JAKARTA - Ketua Komnas HAM Siti Noor Laila mendapat intimidasi dari para pendukung Kopassus saat menghadiri sidang kasus penyerbuan di Lapas Cebongan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News