Jamin Ketersediaan Pangan hingga Idulfitri di Sulsel, Mentan SYL Buka Pasar Tani

Jamin Ketersediaan Pangan hingga Idulfitri di Sulsel, Mentan SYL Buka Pasar Tani
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman membuka pasar tani di Sulsel pada Rabu (27/4). Foto: Humas Kementan

jpnn.com, SULAWESI SELATAN - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) bersama Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman membuka Pasar Tani dan Gelar Pangan Berkualitas di Balai Besar Karantina Pertanian Kementerian Pertanian (Kementan).

Kementan bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel, Bulog, dan stakeholder guna memperlancar distribusi 12 bahan pangan utama ke masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak di tujuh zona, yakni Kota Makassar, Gowa, Jeneponto, Barru, Soppeng, Luwu Utara, dan Kabulaten Enrekang.

Tujuannya, memastikan ketersediaan dan harga pangan di Sulsel hingga Lebaran aman terkendali.

"Pasar tani ini dilakukan di 34 provinsi. Kami berharap pasar ini menjangkau 542 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Semuanya ada di daerah untuk memastikan ketersediaan 12 komoditas pangan strategis, mulai beras hingga minyak goreng," kata Syahrul.

Hal itu dikatakannya pada acara pasar tani di pelataran Kantor Balai Besar Karantina Pertanian, Makassar, Rabu (27/4).

Mantan Gubernur Sulsel dua periode ini menegaskan, pihaknya memastikan ketersediaan pangan di semua daerah ini selama Ramadan hingga Idul Fitri aman.

Semua menteri diperintahkan berada di tengah-tengah rakyat untuk menghadapi tantangan dan masalah apa pun yang terjadi, terutama soal pangan.

Kementan memastikan ketersediaan dan harga pangan di Sulsel hingga Lebaran aman terkendali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News