Jamkrindo Berkomitmen untuk Wujudkan UMKM Makin Maju

Jamkrindo Berkomitmen untuk Wujudkan UMKM Makin Maju
Pimpinan Wilayah III Jakarta PT. Jaminan Kredit Indonesia (JAMKRINDO) Agus Supriadi dalam acara Sosialisasi Peran IFG dan Anak Perusahaan Dalam Menyediakan Asuransi dan Penjamin Masyarakat, Bogor, Jumat (17/9/2021). Foto: Jamkrindo

jpnn.com, BOGOR - Pimpinan Wilayah III Jakarta PT. Jaminan Kredit Indonesia (JAMKRINDO) Agus Supriadi mengatakan pihaknya berkomitmen hadir dalam program-program pemerintah untuk mewujudkan UMKM makin maju atau naik kelas.

“Dalam penjaminan kredit sendiri mempunyai prinsip penjaminan kredit yaitu kelayakan usaha, pelengkap sistem perkreditan, pelengkap agunan, dan lain-lainnya,” kata Agus dalam acara Sosialisasi Peran IFG dan Anak Perusahaan Dalam Menyediakan Asuransi dan Penjamin Masyarakat, Bogor, Jumat (17/9/2021).

Agus melanjutkan untuk menjalankan komitmen tersebut Jamkrindo telah hadir di 9 kantor wilayah, 56 kantor cabang, 19 kantor unit pelayanan.

“Penjaminan kredit itu bagi UMKM sendiri antara lain membantu UMKM yang kurang memiliki agunan untuk mengakses kredit bank atau sumber pembiayaan dan tak lupa pula manfaat bagi perbankan sebagai substitusi dan pelengkap agunan kredit, penjaminan kredit menambah keyakinan bank dalam penyaluran kredit kepada perorangan atau UMKM itu sendiri," ujar Agus.

Kepala Asuransi Kredit Indonesia (ASKRINDO) Cabang Bogor Brendy Soekarno mengatakan asuransi hadir sebagai salah satu bentuk pengendalian risiko yang dilakukan dengan cara mengalihkan transfer risiko.

“Askrindo mempunyai beberapa manfaat antara lain memberikan rasa aman dan perlindungan, memberikan kepastian, sarana menabung, meminimalisasi risiko kerugian dan lain lain. Tipe asuransi mempunyai tiga tipe, antara lain asuransi umum (General Insurance), asuransi umum individu dan asiransi umum bisnis,” ujar Brendy.

Selain itu, Branch Manager PT. Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) Daniel Parlindungan mengatakan dalam kondisi pandemi ini harus memperkuat dan tangguh di lini UMKM agar berjalannya segala lini ekonomi.

“JASINDO sendiri memberikan solusi beberapa asuransi umum yaitu asuransi mobil, asuransi kesehatan dan asuransi perjalanan. Produk asuransi unggulan di JASINDO sendiri adalah asuransi yang dikhususkan petani, peternak dan nelayan," katanya.

Pimpinan Wilayah III Jakarta PT JAMKRINDO Agus Supriadi berkomitmen hadir dalam program-program pemerintah untuk mewujudkan UMKM makin maju.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News