Jamsostek Berpotensi Rugi Rp 2,04 T

Jamsostek Berpotensi Rugi Rp 2,04 T
Jamsostek Berpotensi Rugi Rp 2,04 T
JAKARTA- PT Jamsostek (Persero) menghadapi potensi kerugian Rp2,04 triliun.  Kerugian itu merupakan imbas dari perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia. Sesuai prognosa laporan keuangan 2008, Jamsostek memang meraih laba Rp937 miliar. 

Namun, perusahaan pengelola asuransi pekerja itu mengalami potensi kerugian selisih penilaian efek available for sale di neraca.

  

Meski demikian, potensi rugi Jamsostek tersebut diharapkan terus mengalami perbaikan tahun ini.  Pasalnya, pihak Jamsostek meyakini saham-saham yang dikoleksi adalah saham-saham bernilai jual tinggi (blue chips) dan memiliki fundamental kuat.

  

"Potensi kerugian efek itu tidak akan mempengaruhi laba-rugi perusahaan sepanjang efek tersebut belum dijual, dan potensi rugi tersebut akan berubah menjadi potensi untung jika terjadi perbaikan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada 2009," terang Dirut Jamsostek Hotbonar Sinaga dalam keterangan tertulis pada Komisi IX DPR di Jakarta Senin (9/2) lalu.

  

Dijelaskan, IHSG pada akhir 2008 mengalami penurunan 50,6 persen. Kondisi tersebut mempengaruhi posisi portofolio saham yang dimiliki, meskipun secara umum Jamsostek memenuhi target dana dan hasil investasi sesuai Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP).

JAKARTA- PT Jamsostek (Persero) menghadapi potensi kerugian Rp2,04 triliun.  Kerugian itu merupakan imbas dari perdagangan saham di Bursa Efek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News