Jamsostek Tak Punya Simpanan Lagi di Century

Jamsostek Tak Punya Simpanan Lagi di Century
Jamsostek Tak Punya Simpanan Lagi di Century
JAKARTA — Direktur Utama PT Jamsostek, Hotbonar Sinaga memastikan bahwa tidak ada lagi dana PT Jamsostek yang disimpan di Bank Mutiara eks Bank Century. Hal ini disampaikan Hotbonar saat menghadiri rapat dengar pendapat denganya komisi IX DPR RI, Kamis (11/2).

Dijelaskan Hotbonar, sebelum Bank Century di-bailout, PT Jamsostek memang pernah meletakkan dana di Bank milik Robert Tantular tersebut. Namun penyimpanan dana dilakukan saat direksi PT Jamsostek saat ini masih belum menjabat. "Jamsostek itu pernah ada duit di sana, sejak tahun 2004,' ujar Hotbonar.

"Tapi dana itu merupakan warisan dari Direksi sebelum kami. Sebelum Bank Century di merger, jumlah investasi PT Jamsostem di Bank Mutiara sekitar Rp 292 miliar," sambung Hotbonar.

Penarikan dana terakhir dari simpanan tersebut tercatat tanggal 12 Oktober 2009, sebesar Rp 8,7 miliar. Saat ini, kata Hotbonar, tidak ada lagi dana PT Jamsostek yang disimpan di bank yang kini berganti nama menjadi Bank Mutiara itu.

JAKARTA — Direktur Utama PT Jamsostek, Hotbonar Sinaga memastikan bahwa tidak ada lagi dana PT Jamsostek yang disimpan di Bank Mutiara eks

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News