Jan Olde Riekerink: Liga Indonesia Saat Ini Butuh VAR

Jan Olde Riekerink: Liga Indonesia Saat Ini Butuh VAR
Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink. Foto: ANTARA/HO-Dewa United

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink mengatakan saat ini kompetisi Liga 1 Indonesia sudah membutuhkan video assistant referee (VAR).

Menurutnya, keberadaan VAR akan membantu kinerja wasit di Indonesia dan meminimalisasi keputusan keliru dari pengadil di lapangan.

"Kami ingin mengatakan bahwa di Indonesia memang sudah membutuhkan bantuan VAR. Tentunya itu untuk membantu wasit melihat kembali kejadian penting di lapangan," ungkap Riekerink dikutip dari situs resmi klub, Rabu.

Pernyataan tersebut disampaikan pelatih asal Belanda itu setelah Dewa United takluk dari PSIS Semarang dengan skor 2-3 pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (13/2).

Pada pertandingan tersebut Riekerink menilai ada beberapa kekeliruan yang dilakukan oleh wasit Iwan Sukoco sehingga merugikan skuad The Tangsels Warriors.

Rasa tidak puas Dewa United ini juga turut diungkapkan oleh CEO Ardian Satya Negara yang mengatakan selalu siap menerima hasil pertandingan secara sportif.

Hanya saja menurutnya, kepemimpinan wasit saat laga kemarin benar-benar sulit untuk diterima lantaran bisa berpengaruh pada hasil akhir laga.

Menurut dia, salah satu yang menjadi sorotan adalah ketika Risto Mitrevksi dianggap offside sebelum memberikan umpan kepada Rangga Muslim. Momen itu sendiri berujung gol namun pada akhirnya dianulir oleh wasit.

Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink mengatakan saat ini kompetisi Liga 1 Indonesia sudah membutuhkan video assistant referee (VAR).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News