Janda Cantik yang Tewas itu Pintar Mengaji dan Juara Rebana

Janda Cantik yang Tewas itu Pintar Mengaji dan Juara Rebana
SEMASA HIDUP: Janda cantik Rahmawati yang tewas terbunuh. FOTO: Repro Kalteng Pos

jpnn.com - PALANGKARAYA – Jodoh, maut dan rezeki memang hanya Tuhan-lah yang mengetahui kapan akan datang. Seperti dialami Rahmawati, perempuan berparas cantik yang berencana akan melaksanakan ibadah umrah pada tanggal 14 Januari 2015 ini.

Namun apa mau dikata, anak kedua dari empat bersaudara pasangan H. Hurin dan Hj Maisaroh itu tewas secara mengenaskan. Ia ditemukan di toko ponselnya dalam keadaan tak bernyawa dan bersimbah darah, dengan sebilah pisau yang masih menancap di leher dekat bahu kanan.

Tak hanya cantik, Rahmawati alias Yank, semasa hidupnya juga dikenal baik dan supel serta pandai mengaji.

“Saya terkejut setelah mendengar kalau Rahmawati meninggal dunia dibunuh orang. Kebetulan saya juga sebagai teman dekat Rahmawati waktu sama-sama sekolah di MTs Hidayatul Insan di Jalan Sulawesi,” ucap Herlina, salah seorang teman Rahmawati yang dibincangi Kalteng Pos, Senin (5/1) siang.

Selain itu pintar mengaji, lanjut Herlina dengan nada sedih, semasa sekolah Rahmawati juga sering mendapat juara satu dalam lomba rebana.

Menurut Herlina pula, almarhumah Rahmawati pernah menyampaikan bahwa ia berencana untuk menunaikan ibadah umrah ke tanah suci pada tahun 2015 ini.

Rahmawati juga diketahu gagal dalam membina rumah tangga sebanyak dua kali. Tapi kegagalannya dalam membina rumah tangga tidak membuatnya putus asa. Dengan tekad dan usahanya, ia merintis sebuah toko ponsel di Jl. G. Obos dimana ia ditemukan tewas. Tapi baru satu tahun lebih ia tinggal dan membuka usaha di tokonya, Rahmawati harus merenggang nyawa dengan cara mengenaskan.

“Saya juga jarang ketemu dengan korban setelah lulus MTS. Tapi pada saat korban menikah dengan suami keduanya yang bernama Jayadi saya datang. Rahmawati menikah dengan Jayadi pada tahun 2013. Kebetulan juga resepsinya di tempat orangtuanya dan saya datang keacara resepsi tersebut. Kemudian untuk pernihakan dengan suami pertama saya tidak mengetahuinya,” tutur Herlina.

PALANGKARAYA – Jodoh, maut dan rezeki memang hanya Tuhan-lah yang mengetahui kapan akan datang. Seperti dialami Rahmawati, perempuan berparas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News