Jane Shalimar Jadi Relawan Sukhoi

Jane Shalimar Jadi Relawan Sukhoi
Jane Shalimar Jadi Relawan Sukhoi
JAKARTA - Jarang artis yang mau terlibat dalam tugas-tugas kemanusiaan. Namun, artis cantik Jane Shalimar membuktikannya. Dia terlihat sibuk menjadi relawan dalam kasus kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 (SSJ-100). Bahkan dia rela membatalkan jadwal syuting demi totalitas dalam menjadi relawan.

Jane tergabung dalam yayasan Dompet Duafa yang mengurusi ketersediaan logistik bagi petugas SAR, hingga wartawan yang bertugas meliput. "Hari ini seharusnya aku syuting FTV di Cibubur. Tapi aku minta izin ditunda untuk konsentrasi di sini. Mereka juga sudah tahu kok aku jadi relawan," katanya saat ditemui di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Jane mengaku terjun ke lokasi Gunung Salak pada hari kedua pascakecelakaan SSJ 100. Kala itu dia melihat urusan logistik belum tertangani dengan baik. "Aku benar-benar salut melihat kerja petugas SAR. Mereka benar-benar profesioanal yang selalu bersemangat mencari korban hingga ketemu walaupun di medan yang sangat berat," urainya.

Hanya saja, semangat petugas SAR itu tidak diimbangi dengan ketersediaan logistik yang memadai. Termasuk air minum, makanan untuk petugas, hingga sarung tangan untuk evakuasi jenasah. "Setelah kita data semua kebutuhan, akhirnya kita drop logistik itu dari helikopter ke lokasi petugas SAR yang mendekati titik crash," ucapnya.

JAKARTA - Jarang artis yang mau terlibat dalam tugas-tugas kemanusiaan. Namun, artis cantik Jane Shalimar membuktikannya. Dia terlihat sibuk menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News