Jangan Asal! 3 Hal ini Harus Diperhatikan saat Mengonsumsi Seledri untuk Mengatasi Nyeri Sendi

Jangan Asal! 3 Hal ini Harus Diperhatikan saat Mengonsumsi Seledri untuk Mengatasi Nyeri Sendi
Jus Seledri. Foto: Hallosehat

jpnn.com - Daun seledri bisa menjadi salah satu pilihan solusi dalam mengatasi nyeri sendi. Sayuran berwarna hijau ini ternyata memiliki manfaat antiinflamasi atau antiperadangan.

Tanaman ini biasa dimanfaatkan sebagai obat tradisional, yaitu sebagai obat tekanan darah tinggi, penurun kolesterol, bahkan asma.

Seledri mengandung antioksidan flavonoid dan polifenol. Kandungan ini melindungi tubuh dengan cara melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan peradangan.

Peradangan inilah yang diperkirakan menjadi pencetus nyeri dan berbagai kerusakan organ yang mengiringi proses penuaan seorang.

Seledri juga mengandung berbagai senyawa aktif lain yang bermanfaat bagi tubuh seperti senyawa flavonoid, polifenol, tanin, dan alkaloid.

Ekstrak seledri memiliki potensi antioksidan yang dapat meredam radikal bebas.

Radikal bebas ini juga cikal bakal berbagai proses degenerasi dan peradangan tubuh. Hal tersebut membuat seledri berguna untuk mengobati berbagai kondisi peradangan sendi.

Namun, harus diperhatikan berbagai metode penyimpanan dan penyajian daun seledri agar hasilnya semakin efektif. 

Ekstrak seledri memiliki potensi antioksidan yang dapat meredam radikal bebas, yang menjadi cikal bakal berbagai proses degenerasi dan peradangan tubuh.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News