Jangan Bandingkan BBM Pertalite dengan Revvo 89 di SPBU Vivo, Beda Dong

Jangan Bandingkan BBM Pertalite dengan Revvo 89 di SPBU Vivo, Beda Dong
Salah satu SPBU swasta Vivo menggegerkan masyarakat dengan cara menurunkan harga di bawah BBM subsidi jenis Pertalite. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Di tengah kenaikan harga BBM Pertamina, salah satu SPBU swasta Vivo menggegerkan masyarakat dengan cara menurunkan harga di bawah BBM subsidi jenis Pertalite.

Adapun tiga jenis BBM yang dijual SPBU Vivo saat ini, di antaranya Revvo 89, Revvo 92, dan Revvo 95. Revvo 89 merupakan BBM jenis bensin dengan harga paling murah yakni Rp 8.900 per liter. 

Harga itu jauh di bawah BBM Pertamina jenis Pertalite, yakni Rp 10 ribu per liter.

Menanggapi hal itu, Corporate Secretary Sub Holding Commercial & Trading Pertamina PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan Revvo 89 yang dijual Vivo tidak bisa dibandingkan dengan Pertalite.

Sebab, Revvo 89, dan Pertalite merupakan dua jenis BBM dengan spesifikasi berbeda.

"Revvo 89 tidak bisa dibandingkan dengan Pertalite karena berbeda spesifikasi," ujar Irto saat dikonfirmasi, Senin (5/9).

Menurut Irto, harga SPBU milik swasta harus mengikuti formula batas atas yang ditetapkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Karena itu, Revvo 89 memiliki research octane number (RON) 89 atau sedikit lebih rendah dari Pertalite yang memiliki RON 90.

Di tengah kenaikan harga BBM Pertamina, salah satu SPBU swasta Vivo menggegerkan masyarakat dengan cara menurunkan harga di bawah BBM subsidi jenis Pertalite.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News