Jangan Khawatir, Pemkot Bayar Insentif Tenaga Kesehatan RSUD Abdul Aziz Singkawang

Jangan Khawatir, Pemkot Bayar Insentif Tenaga Kesehatan RSUD Abdul Aziz Singkawang
RSUD Abdul Aziz Singkawang (Antara/Istimewa)

jpnn.com, SINGKAWANG - Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang Ruchanihadi mengatakan Pemerintah Kota Singkawang, Kalimantan Barat, telah mencairkan insentif tenaga kesehatan RSUD Abdul Aziz untuk September-Desember 2020.

"Untuk pencairan insentif nakes tersebut telah dibayarkan pada bulan ini," kata Pelaksana Tugas Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang Ruchanuhadi di Singkawang, Rabu (23/6).

Menurut dia, sebenarnya pembayaran insentif nakes di RSUD Abdul Aziz Singkawang sebelumnya dibebankan kepada pemerintah pusat.

Namun, yang terakhir dibayarkan oleh pemerintah pusat adalah insentif pada Agustus 2020.

Sehingga sisanya dari September sampai Desember 2020 belum dibayarkan pemerintah pusat.

Dia menambahkan sehubungan telah dikeluarkannya kebijakan baru bahwa pembayaran insentif tenaga kesehatan RSUD di daerah akan dialihkan ke pemerintah daerah masing-masing, maka Pemkot Singkawang yang akan membayarkannya.

"Sesuai dengan kemampuan pemerintah daerah," katanya.

Besaran dana insentif yang diterima para nakes di RSUD Abdul Aziz Singkawang, masih sama dengan yang diterima nakes dari pemerintah pusat.

Pemkot Singkawang membayar insentif tenaga kesehatan RSUD Abdul Aziz Singkawang untuk September-Desember 2020. Tenaga kesehatan jangan khawatir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News