Jangan Lagi Ada Prasangka dan Rasa Curiga

Jangan Lagi Ada Prasangka dan Rasa Curiga
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -     Partai-partai pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di pilkada DKI Jakarta memilih sikap menerima penetapan tersangka atas calon gubernur mereka.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto menegaskan kalau partainya memilih menjadikan peristiwa hukum terhadap Ahok sebagai pembelajaran yang baik.

”Pembelajaran yang baik dan berharap agar semua pihak percaya pada hukum,” tutur Hasto, dalam pernyataannya, kemarin.

Dia memaparkan bahwa hukum itu berintikan keadilan. Di dalamnya, ada penghormatan terhadap prinsip kemanusiaan yang menempatkan segenap warga negara dengan kedudukan sama di mata hokum.

”Untuk itu, PDIP menghormati proses hukum yang sedang terjadi pada Pak Ahok,” tandasnya.

Dia lalu mengajak, segenap komponen bangsa untuk pula menghormati proses hukum yang ada. Pemerintah maupun masyarakat diharapkan pula terus menjaga semangat persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan.

”Mari kita jadikan perbedaan yang sempat meruncing beberapa waktu yang lalu sebagai momentum pula untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap upaya memecah belah bangsa,” tandasnya.
 
Terkait dukungan terhadap pasangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta, Hasto menegaskan, kalau PDIP tidak bergeser.

Partai berlambang banteng, lanjut dia, akan terus berjuang menawarkan gagasan terbaik untuk ibukota.

JAKARTA -     Partai-partai pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di pilkada DKI Jakarta memilih sikap menerima penetapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News