Sabtu, 16 Februari 2019 – 06:58 WIB

Jangan Lewatkan! Perpisahan dengan Butet

Minggu, 27 Januari 2019 – 05:01 WIB
Jangan Lewatkan! Perpisahan dengan Butet - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Daihatsu Indonesia Masters 2019 merupakan turnamen terakhir buat pebulu tangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir atau yang akrab disapa Butet.

Manis. Butet lolos ke final yang partai pertamanya (duel ganda putri) digelar di Istora Senayan Jakarta, Minggu (27/1) mulai pukul 13.00 WIB.

Nah, sebelum rangkaian final ajang berhadiah total USD 350.000 itu dimulai, PBSI bakal menggelar Liliyana Natsir’s Farewell Event mulai pukul 12.00 WIB atau sebelum dimulainya laga final.

Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto mengatakan, acara perpisahan ini sangat penting dan wajar. Pasalnya, selama bermukim di Pelatnas PP PBSI Cipayung 16 tahun lamanya, Butet sudah mengabdikan hidupnya kepada bulu tangkis, dan banyak menorehkan prestasi yang membanggakan bagi Indonesia.

Budiharto menyebutkan, acara ini patut diberikan pada Butet sebagai bentuk rasa terima kasih.

"Farewell Event digelar karena Butet telah mengabdikan hidupnya ke dunia bulutangkis dan telah memberikan banyak kebanggaan pada negara dan bangsa. Puncaknya, Butet yang kala itu berpasangan dengan Tontowi mampu mengembalikan lagi kebanggan Indonesia sebagai peraih medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro," papar Budiharto seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Selain pernah mengembalikan tradisi emas Olimpiade bagi Indoensia, Butet pun pernah menorehkan beberapa prestasi gemilang seperti juara All England tiga kali beruntun, empat kali juara dunia, dan beberapa kali juara di turnamen-turnamen bergengsi yang digelar di Indonesia dan luar negeri.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar