Jangan Lupa Oleh-oleh Telur Asin

Jangan Lupa Oleh-oleh Telur Asin
Jangan Lupa Oleh-oleh Telur Asin
BREBES- Arus mudik asal Jawa yang balik ke Jakarta lewat jalur Pantura, biasanya tersendat dan bahkan macet parah begitu masuk Kota Brebes. Pemicunya tak lain lantaran di sepanjang beberapa meter ada deretan penjual telur asin.

Kendaraan plat B berderet memenuhi pinggir jalan depan deretan kios makanan khas asal Brebes itu. Lantaran parkiran kerap penuh, para pemudik yang ingin mampir membeli oleh-oleh telur bebek itu harus memelankan laju kendaraannya, sembari menunggu giliran mendapat ruang parkir. Ini yang menyebabkan arus lalulintas macet.

Meski sejumlah aparat kepolisian ikut mengatur lalulintas di depan deretan kios telur asin itu, namun masih juga kewalahan. Tukang parkir dadakan juga ikut panen.

Puluhan kios laris manis, diserbu pembeli. Untuk satu dus berisi 10 butir telur asin rebus, ditarif Rp28 ribu. "Yang telur panggang asap Rp35 ribu. Isinya juga sepuluh," ujar ibu-ibu penjual kepada JPNN.

BREBES- Arus mudik asal Jawa yang balik ke Jakarta lewat jalur Pantura, biasanya tersendat dan bahkan macet parah begitu masuk Kota Brebes. Pemicunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News