Jangan Lupakan Marquez! Meski Santai tapi Incar Podium

Jangan Lupakan Marquez! Meski Santai tapi Incar Podium
Marc Marquez (tengah) santai bersama timnya. Foto: Twitter @marcmarquez93

jpnn.com, LOSAIL - Boleh saja semua perhatian penggila MotoGP kini tertuju ke Maverick Vinales. Namun jangan lupakan Marc Marquez.

Vinales pantas menyedot perhatian. Rider yang baru digaet Yamaha dari Suzuki di akhir musim lalu, mencatatkan waktu terbaik di tiga tes pramusim. Di MotoGP Qatar, pembalap yang baru berusia 22 tahun itu juga menorehkan waktu terbaik di free practice pertama dan ketiga.

Mungkin ada yang lupa atau melupakan Marquez. Jangan!

Si juara bertahan tak mungkin melewatkan seri pertama MotoGP di Sirkuit Losail, Senin (27/3) dini hari nanti begitu saja. Meski tampak santai bersama timnya jelang balapan, Marquez tetap punya target.

Dia memang mengaku Vinales memang gila, kencang. Namun komentar tersebut pasti bukan kata menyerah dari Si Bayi Alien, julukan Marquez. "Saya akan memulai mempertahankan gelar juara dengan mencoba naik podium di Qatar," kata Marquez di motogp.

Target tersebut wajar keluar dari mulut Marquez. Di posisi start nanti, rider berusia 24 tahun yang dua tahun belakangan selalu punya 'masalah' dengan Valentino Rossi itu, berada di garis depan.

Marquez akan start dari tempat ketiga. Sama dengan rider lainnya, posisi itu bukan didapatkan Marquez dari kualifikasi. Karena faktor cuaca, sesi kualifikasi ditiadakan dan posisi start ditentukan dari penggabungan waktu dari latihan bebas.

"Menang mungkin sulit. Tapi lihat saja apa yang akan terjadi. Soal balapan basah, lintasan kotor atau tidak, itu akan sama-sama dirasakan semua pembalap," tandas Marquez. (adk/jpnn)

Boleh saja semua perhatian penggila MotoGP kini tertuju ke Maverick Vinales. Namun jangan lupakan Marc Marquez.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News