Jangan Paksakan Diego Costa

Jangan Paksakan Diego Costa
Diego Costa. Foto: getty images

DIEGO COSTA telah menjadi salah satu senjata utama Chelsea selama musim ini. Setelah didatangkan dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas lalu, Costa sudah menyumbangkan sembilan gol dari total tujuh pertandingan di Premier League Inggris bagi The Blues - julukan Chelsea.
    
Sayang,  striker berkebangsaan Spanyol berdarah Brasil ini masih ditangguhkan ketika Chelsea bertandang ke markas Manchester United malam nanti.

Penyebabnya, selain cedera hamstring kambuhan, Costa diketahui juga masih dalam perawatan tim medis akibat terserang virus.
    
"Dia (Diego Costa, Red) sebenarnya memiliki kesempatan untuk bermain melawan dalam pertandingan penting ini. Tapi, kesempatan itu sangat kecil, tergantung sejauh mana perkembangan kesehatannya," ujar Jose Mourinho, pelatih Chelsea seperti di kutip dari Eurosport.  
      
Mantan entrenador Real Madrid ini lantas menyebutkan bahwa, bomber terbaik Chelsea musim ini tersebut masih terbaring di rumah sakit.

Menurut Mourinho, Costa harus mendapat sejumlah perawatan medis secara intensif setelah cedera hamstring serta terjangkit virus asing sebelum mereka menjamu Maribor dalam pertandingan fase grup Liga Champions.
      
Pelatih yang pernah mengantarkan Inter Milan meraih gelar Liga Champions pada 2010 lalu itu juga tidak begitu yakin kalau Costa bisa sembuh dari cedera hamstringnya dalam waktu dekat.

"Karena masalahnya dia sedang sakit, dan secara otomatis itu menyulitkannya dalam masa recovery," tegasnya.
      
Sementara itu, pelatih Setan Merah - julukan Manchester United- Louis Van Gaal mengungkapkan bahwa dia tidak begitu yakin dengan omongan dari Mourinho tersebut.

Menurut Van Gaal, Costa bakal tetap dimainkan untuk memenuhi hasrat Mourinho yang ingin menaklukan United yang sudah 20-kali juara Premier League Inggris itu
     
"Dia memiliki keinginan besar untuk memainkan Costa dalam pertandingan ini. Karena Jose (Mourinho, Red) sangat berambisi untuk menang, sehingga dia akan menggunakan cara apapun, termasuk memaksa para pemainnya," ujar Van Gaal seperti dikutip oleh The Guardian.
      
Dengan begitu, komentar Mourinho ke sejumlah media terkait kondisi terakhir Costa tersebut, tidak lebih dari "akal bulus" Mourinho semata.

"Dia (Costa, Red) sudah mencetak sembilan gol dalam tujuh pertandingan, itu luar biasa. Hanya, itu saat dia dalam kondisi sehat, tapi hei, apakah kamu (Mourinho, Red) tidak tahu kalau dia sedang sakit," sindir pelatih asal Belanda itu. (dik)


DIEGO COSTA telah menjadi salah satu senjata utama Chelsea selama musim ini. Setelah didatangkan dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News