Jangan Panik! Ini Kiat Mencegah Terkena Virus Corona

Jangan Panik! Ini Kiat Mencegah Terkena Virus Corona
Dokter Reisa Broto Asmoro menyatakan penggunaan masker dobel tidak akan berpengaruh pada kadar oksigen tubuh. Ilustrasi warga memakai masker: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Jumlah virus yang masuk dan kondisi kekebalan tubuh seseorang sangat memengaruhi terkena atau tidaknya penyakit corona.

Apabila seseorang terpapar dengan jumlah virus yang cukup banyak dengan kondisi kekebalan tubuh yang lemah, infeksi virus corona bisa terjadi.

Apalagi pada orang yang sistem kekebalan tubuhnya rendah, misalnya pada orang tua, anak-anak, dan penderita HIV. Paparan virus corona yang sedikit sudah pasti bisa membuat mereka terinfeksi.

Akan tetapi, tidak dimungkiri juga bahwa jika sistem kekebalan tubuh yang kuat dan virus yang terpapar hanya sedikit, bisa membuat tubuh Anda lolos terhindar dari infeksi corona.

Cara Mencegah Terkena Infeksi Virus Corona

Sekarang ini, penting untuk mencegah agar kita terhindar dari penyakit mematikan ini. Salah satu caranya adalah dengan menghindari sumber transmisi atau penyebaran virus itu sendiri.

Untuk dapat mencegah infeksi coronavirus, kita harus melindungi diri dari kemungkinan paparan yang ada. 

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk memutus penyebaran corona adalah dengan menggunakan masker. 

Dengan banyaknya informasi yang beredar seputar corona, kita juga harus bijak dalam menerima informasi yang ada serta mencari informasi di sumber yang kredibel, terpercaya dan juga resmi.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News