Jangan Santap Mie Instan Setiap Hari

Hati-hati untuk Penderita Diabetes

Jangan Santap Mie Instan Setiap Hari
Jangan Santap Mie Instan Setiap Hari
JAKARTA -- Pakar Gizi Institut Pertanian Bogor (IPB), Ali Khomsan mengatakan bahwa produk mie instant tidak mengandung gizi yang cukup meskipun bisa dikonsumsi sebagai pengganti nasi.

 “Mie instant yang telah kita kenal hingga saat ini, memang cukup aman untuk dikonsumsi, namun tidak mengandung gizi yang cukup. Pasalnya, mie instant yang mengandung karbohidrat dan zat tenaga, dengan kandungan protein yang kadarnya relatif rendah,” ungkap Ali kepada JPNN, di Jakarta, Rabu (13/10).

Menurutnya, kandungan gizi yang terdapat di dalam mie instant tidak setara dengan makanan pokok lainnya. Sebut saja, lanjut Ali,  makanan lengkap yang memenuhi empat sehat lima sempurna.

Sementara itu terkait dengan masalah ditariknya mie instant, Indomie, dari pasaran di Taiwan, Ali—sapaan akrab Ali Khomsan- mengatakan bahwa produk tersebut masih bisa dikatakan aman untuk dikonsumsi.

JAKARTA -- Pakar Gizi Institut Pertanian Bogor (IPB), Ali Khomsan mengatakan bahwa produk mie instant tidak mengandung gizi yang cukup meskipun bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News