Jangan Tertipu Iming-iming jadi Artis

Jangan Tertipu Iming-iming jadi Artis
Artis senior Yati Surahman berkunjung ke Batam Pos, Sabtu (26/3), sebelum berbagi pengalaman dengan warga Batam yang ingin mencoba peruntungan menjadi artis terkenal. Yati datang bersama Eddie Karsito berbagi tips bagaimana menjadi bintang tanpa harus mengeluarkan uang pelicin. Foto : Iman Wachyudi/Batam Pos.
BATAM - Artis senior Yati Surahman berkunjung ke Batam Pos (Group JPNN), Sabtu (26/3), sebelum berbagi pengalaman dengan warga Batam yang ingin mencoba peruntungan menjadi artis terkenal. Pemain film kawakan itu berbagi tips bagaimana menjadi bintang tanpa harus mengeluarkan uang pelicin.

Yati Surahman yang datang bersama Eddie Karsito, aktor yang juga direktur Humaniora Foundation mengatakan banyak orang-orang dari daerah yang jadi korban penipuan manajemen pencari bakat. Iming-imingnya mereka akan dijadikan artis dengan menjadi pemeran utama. Syaratnya harus menyerahkan uang hingga puluhan juta rupiah.

""Saya pernah menemukan itu di Pontianak. Pelakunya ada yang pernah main film tapi tidak laku kemudian kerjanya jadi menipu,"" ujar artis senior yang pernah menerima The Best Actress dalam Festival Film Asia Pasifik (FFAP) 1980 lewat filmnya Perawan Desa pada tahun 1978.

Sementara Eddie Karsito yang mantan wartawan mengungkapkan modus penipuan yang mengaku manajemen pencari bakat rata-rata dengan menawarkan peran utama kepada korbannya. Mereka, para korban, lanjutnya, dibawa ke Jakarta, kemudian di karantina. Pada masa karantina itulah, si korban dimintai uang.

BATAM - Artis senior Yati Surahman berkunjung ke Batam Pos (Group JPNN), Sabtu (26/3), sebelum berbagi pengalaman dengan warga Batam yang ingin mencoba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News