Janjikan Beasiswa, Caleg Golkar Diperiksa Bawaslu

Janjikan Beasiswa, Caleg Golkar Diperiksa Bawaslu
Janjikan Beasiswa, Caleg Golkar Diperiksa Bawaslu

jpnn.com - BANYUASIN - Dugaan politik uang menjelang pemilu legislatif terjadi di Banyuasin, Sumatera Selatan. Panwaslu setempat melakukan pemeriksaan terhadap salah satu calon anggota legislatif dari Partai Golkar, Herawaty dari daerah pemilihan 1 nomor urut 1, Senin (3/2) pukul 12.30 di kantor Panwaslu.

Pemeriksaan tersebut karena adanya pembagian pembagian formulir calon penerima bantuan beasiswa di daerah pemilihan 1 yang meliputi Kecamatan Makarti Jaya, Muara Sugihan, Muara Padang, dan dan Kecamatan Air Saleh. Setelah mendapatkan formulir itu, yang bersangkutan dan akan dijanjikan mendapatkan beasiswa. Untuk SD sebesar Rp 500 ribu, SMP Rp 700 ribu, dan SMA/SMK Rp1 juta.

Di dalam formulir tersebut, selain ada foto caleg Herawaty ada juga calon DPR RI nomor urut 5, Kahar Muzakir Sumsel 1.

Herawaty sendiri saat diperiksa memakai baju putih dengan jilbab hitam dan celana jeans. Selama hampir tiga jam, Herawaty diperiksa terkait kasus tersebut. Dia diperika anggota Panwaslu, Anila. (qda/dom)


BANYUASIN - Dugaan politik uang menjelang pemilu legislatif terjadi di Banyuasin, Sumatera Selatan. Panwaslu setempat melakukan pemeriksaan terhadap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News