Janjikan Keuntungan Besar, Program JHT Jadi Favorit Peserta

Janjikan Keuntungan Besar, Program JHT Jadi Favorit Peserta
Dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2022 yang dilangsungkan di BPJAMSOTEK Jakarta Pluit  salah satu pesan utamanya mendorong kalangan produktif agar terlindungi JHT. Foto dok. BPJAMSOTEK

jpnn.com - BPJS Ketenagakerjaan terus melakukan edukasi tentang pentingnya jaminan hari tua (JHT) bagi pekerja.

Program JHT memberikan keuntungan bagi penerima manfaat.

Oleh karena itu, dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2022 yang dilangsungkan di BPJAMSOTEK Jakarta, satu pesan utamanya mendorong kalangan produktif agar terlindungi JHT.

"Tujuannya agar aktivitas mereka tetap terlindungi minimal dengan dua program, yaitu Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)," ungkap Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta, Husaini pada Jumat (9/9).

Menurut Husaini, selama ini para peserta yang hadir di kantor cabang Pluit masih didominasi mereka yang mencairkan saldo JHT.

Pencairan JHT berarti mengakhiri pula kepesertaan BPJAMSOSTEK dan terputus manfaat perlindungan di dalamnya.

"Paling banyak yang mengambil JHT para peserta yang berusia produktif karena terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) atau mengundurkan diri dari perusahaan tempat bekerja," ungkap dia.

BPJAMSOTEK selalu mendorong agar mereka yang mencairkan JHT dari kalangan produktif agar kembali mendaftar sebagai peserta kategori mandiri atau bukan penerima upah (BPU).

Program JHT menjadi favorit peserta karena keuntungannya lebih besar dibandingkan menabung di deposito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News