Janjikan Permainan Cepat saat Hadapi China

Janjikan Permainan Cepat saat Hadapi China
Jacksen F Tiago. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Keberhasilan Timnas Indonesia menahan imbang China 1-1 pada laga Pra Piala Asia (PPA) 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, 15 Oktober lalu telah membuncahkan semangat Ahmad Bustomo Dkk saat harus kembali meladeni China di kandang lawan, 15 November 2015.

Pasalnya, di laga perdana menghadapi China, persiapan Indonesia terbilang seadanya. Mereka harus tampil tanpa laga ujicoba yang membuat permainan Indonesia kurang jalan di babak pertama.

Kini dengan tiga laga ujicoba, pelatih dan pemain timnas optimis bisa mengalahkan China meski dalam kondisi yang serba sulit.

"Dalam kondisi sulit seperti saat ini kemenangan akan menjadi hal yang luar biasa," kata pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago di Hotel The Sultan, Minggu (27/10).

Jacksen mengungkapkan bahwa dirinya terus mempelajari kekutan China. Sebab diakuinya, permainan China sesungguhnya belum tampak di pertandingan pertama.

Jacksen melihat permainan China tidak berkembang di pertandingan pertama. "Bukan karen aChina jelek tapi kita mampu menetralisir permainan mereka. Biasanya mereka main dengan satu dua sentuhan tapi kita paksakan main long pass," kata Jacksen.

Di China, Timnas menerapkan strategi yang berbeda. Itu karena cuaca di China berbeda dengan Indonesia. "Lapangan berbeda dan akan lebih cepat. Pemain yang akan diturunkan juga akan berbeda," ujar pelatih asal Brazil itu. (abu/jpnn)

 

JAKARTA -- Keberhasilan Timnas Indonesia menahan imbang China 1-1 pada laga Pra Piala Asia (PPA) 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News