Janur Tinggalkan Van Dijk

Janur Tinggalkan Van Dijk
Janur Tinggalkan Van Dijk

jpnn.com - JOGJAKARTA - Ini kandang kita. Begitu yang mungkin akan disuarakan pemain Indonesia XI ketika menjamu Singapura XI dalam pertandingan ekshibisi leg kedua di Maguwoharjo International Stadium (MIS), Sleman, malam nanti. Setelah keduanya bermain imbang 2-2 di Stadion Jalan Besar, Singapura (11/11), Indonesia XI mematok poin penuh.

Sekalipun hanya bertajuk laga ekshibisi, Indonesia XI yang diisi pemain dari klub-klub Indonesia Super League (ISL) dan beberapa pemain PSS Sleman tetap haram untuk tumbang. Apalagi, kali ini mereka bermain di depan publik sendiri. Kekalahan atau kembali imbang harus dihindari. (Siaran langsung MNC TV mulai pukul 19.00 WIB)
  
Sayangnya, Indonesia XI akan turun dengan tanpa salah satu pemain andalannya, Serginho Van Dijk. Pemain yang akrab dengan sapaan SVD itu tidak masuk dalam skuad Indonesia XI. Striker yang mencetak gol di leg pertama itu dicoret oleh Jajang Nurjaman, arsitek Indonesia XI, karena kondisinya belum 100 persen fit.
  
Selain SVD, pelatih yang akrab disapa Janur itu juga tidak menyertakan dua penggawanya di Persib lainnya, Ferdinand Sinaga dan Hariono."Untuk yang dari Persib, saya hanya membawa Atep, (Muhammad) Ridwan dan Firman (Utina). Baik Van Dijk, Ferdinand, dan Hariono belum sembuh betul," ujarnya.
  
Janur mengakui, permainan kolaborasi kedua pemainnya itu dalam leg pertama lalu memang cukup ciamik. Sebenarnya, dia menyayangkan kondisi yang kurang bagus dari kedua bombernya itu. Hanya, dia tidak mau berspekulasi untuk tetap mengikut sertakan kedua bombernya itu pada laga ekshibisi ini.
  
Khawatirnya, jika dipaksakan maka akan berdampak kurang bagus bagi penampilan keduanya di Indonesia Super League (ISL) 2014 bersama Persib. Sejatinya, Van Dijk sudah melakukan terapi atas cederanya di Belanda. "Tetapi itu belum sembuh secara total. Makanya, saya tidak mau memaksakannya," ungkapnya.
 
Dengan tidak adanya duet Van Dijk-Ferdinand ini, maka kolaborasi di lini depan kemungkinan besar diisi oleh Patrich Wanggai-Kim Jeffry Kurniawan atau Moniega Bagus. Sedangkan untuk posisi lainnya, nyaris tidak akan banyak perubahan dibandingkan dengan pertemuan perdana di Singapura lalu. (ren/mas/ko)


JOGJAKARTA - Ini kandang kita. Begitu yang mungkin akan disuarakan pemain Indonesia XI ketika menjamu Singapura XI dalam pertandingan ekshibisi leg


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News