Janwar Tersingkir, KDI Masuk Babak 3 Besar

Janwar Tersingkir, KDI Masuk Babak 3 Besar
Janwar Christie, kontestan KDI 2018 asal Sinjai yang tersingkir di babak empat besar. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Persaingan di ajang Kontes Dangdut Indonesia 2018 semakin panas dan mendebarkan. Pada Senin (10/9) malam digelar babak empat besar. 

Empat kontestan, Delima (Tanjungbalai), Musbrother (Medan), Abi (Sidrap) dan Janwar (Sinjai), adu kebolehan pada malam itu.

Dalam setiap episodenya, KDI memberi tantangan demi tantangan kepada para kontestan. Pada babak empat besar tantangan yang diberikan adalah zona Pantura, zona India, zona Melayu dan zona Dangdut Original. Para kontestan harus menyanyikan lagu-lagu piihan dengan sangat baik sehingga memberikan decak kagum para juri.

Pada zona Pantura, dimulai oleh si kembar asal Medan yakni Musbrother dengan membawakan Sayang yang dipopulerkan oleh Via Vallen. Kemudian, Delima asal Tanjung Balai membawakan Ditinggal Rabi dengan sangat apik.

Abi asal Sidrap pun tidak ingin kalah dengan kontestan sebelumnya dengan membawakan Aisyah Jatuh Cinta – Goyang 2 Jari yang mendapat perhatian dari para juri. Januar asal Sinjai menutup babak pertama dengan membawakan Simalaka.

"Malam ini Abi Menurut saya sangat pesat dan sangat beda, jauh dari penampilan kemarin-kemarin," kata Ayu Ting Ting sebagai juri.

Masuk pada tantangan selanjutnya yaitu zona lagu India. Pada babak ini semua kontestan membawakan lagu-lagu asal negara Bollywood. Delima menjadi peserta pertama yang menerima tantangan untuk menyanyikan lagu ‘Dil Laga Liya’, ‘Muskurane’ menjadi lagu andalan Abi, berikutnya ‘Gerua’ jadi lagu Janwar, dan Musbrother membawakan ‘Tinak Tintana’ dengan sangat memukau.

"Karena memiliki kontrol suara yang baik dan cengkoknya juga India sekali, Janwar adalah orang tepat menurut saya pada zona ini," ucap Bunda Elvy Sukaesih.

Hasil akhir babak 4 Besar KDI malam tadi, Abi 31 persen, Delima 24 persen, Musbrother 23 persen, dan Janwar 22 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News