Jasa Marga Bangun SPKLU di 4 Rest Area Ini, Cek Lokasinya

Jasa Marga Bangun SPKLU di 4 Rest Area Ini, Cek Lokasinya
Ilustrasi, SPKLU yang berlokasi di PLN. Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasamarga Related Business (JMRB) membangun empat stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU), yang tersebar di rest area.

Upaya tersebut dilakukan untuk mendukung percepatan program kendaraan listrik di tanah air.

"Penyediaan SPKLU itu untuk mendukung implementasi Perpres No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai," kata Direktur Bisnis Komersial PT JMRB Imad Zaky Mubarak, dalam keterangan resmi, Rabu (10/3).

Menurutnya, untuk merealisasikan itu pihaknya bersinergi dengan PT PLN untuk membangun infrastrukturnya.

"Kami berharap masyarakat tidak ragu untuk memiliki kendaraan berbasis listrik," tutur Zaky.

Saat ini, ada empat SPKLU yang tersebar di rest area yang dikelola oleh PT JMRB, yakni Rest Area KM 207 A Ruas Palikanci, Rest Area KM 379 A Ruas Batang-Semarang, Rest Area KM 519 A dan KM 519 B Ruas Solo-Ngawi.

Lebih lanjut ia menyebut, dalam waktu dekat akan menambah stasiun pengecasan mobil listrik di Rest Area KM 387 B ruas Batang-Semarang.

Hadirnya stasiun mobil listrik itu di rest area merupakan bentuk komitmen JMRB untuk memaksimalkan pelayanan bagi pengguna jalan tol, terutama pengguna kendaraan listrik. (ddy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


PT Jasamarga Related Business (JMRB) membangun empat stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang tersebar di rest area.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News