Jasa Marga Tegur Petugasnya yang Menghambat Mobil Damkar di Gerbang Tol Jatiwarna

Jasa Marga Tegur Petugasnya yang Menghambat Mobil Damkar di Gerbang Tol Jatiwarna
Ilustrasi jalan tol. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jasa Marga memohon maaf atas tindakan petugasnya yang menghambat perjalanan sejumlah anggota pemadam kebakaran (Damkar) di Gerbang Tol Jatiwarna 1, Kota Bekasi.

Marcomm Department Head Jasa Marga Metropolitan Panji Satriya mengatakan pihaknya sudah menegur petugas yang menghambat perjalanan anggota Damkar tersebut.

"Atas tindakan tersebut, akan dilakukan evaluasi di lapangan dan petugas terkait akan diberikan teguran," kata Panji dalam keterangan tertulis, Selasa (21/3).

Panji menjelaskan bahwa dalam kondisi darurat atau penanganan kendaraan prioritas, secara prosedur, Jasa Marga telah menyiapkan satu lajur transaksi untuk dapat dilalui kendaraan petugas. 

"Untuk mengantisipasi berbagai ukuran kendaraan, mayoritas disiapkan lajur paling kiri pada gerbang tol dengan lebar lajur sesuai Standar Geometri Jalan Bebas Hambatan Untuk Jalan Tol oleh Bina Marga No. 007/BM/2009," ujar Panji.

Panji berharap peristiwa tersebut tidak akan terulang kembali di kemudian hari.

"Sekali lagi kami sampaikan permohonan maaf dan berharap kejadian serupa tidak terulang kembali," ujar Panji.

Sebelumnya, video petugas Jasa Marga diduga menghambat perjalanan damkar di Gerbang Tol Jatiwarna 1, Kota Bekasi, Senin (20/3) viral di media sosial.

Jasa Marga memohon maaf atas tindakan petugasnya yang menghambat perjalanan sejumlah anggota pemadam kebakaran (Damkar) di Gerbang Tol Jatiwarna 1, Kota Bekasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News